Pages

Senin, 23 Januari 2012

wisata bali


Air Terjun Jagasatru yang Belum Banyak Dikenal

Tak semua tempat yang berpotensi menjadi objek wisata di Bali dikenal secara luas dikalangan para pelancong. Air Terjun Jagasatru merupakan salah satu objek wisata yang memiliki potensi namun sayangnya belum bisa dimaksimalkan secara baik. Padahal air terjun yang stau ini tak kalah keindahan, keasrian dan kealamiannya dengan air terjun lainnya yang berada di kawasan Buleleng.
Air Terjun Jagasatru memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan keberadaannya disuatu dataran yang diapit oleh dua tebing curam. Kedua tebing itu dijejali oleh tetumbuhan yang besar dan sangat mungkin bagi yang belum terbiasa akan menganggap tempat ini angker. Nampak kealamian dan kejernihan air terjunnya akan langsung bisa disaksikan dikala Anda menuju ke Jagasatru ini. Namun sebagaimana yang disebutkan tadi, sayang seribu sayang objek wisata ini belum dikelola dan dimaksimalkan oleh otoritas setempat sehingga perkembangannya tak terlalu signifikan.
Faktanya ialah meskipun air terjun ini telah ada sejak lama, namun belum banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan apalagi keindahannya. Ada banyak faktor yang membuat terkendalanya objek wisata Jagasatru ini belum dimaksimalkan, salah satunya ialah lokasinya yang agak sukar dijangkau. Meski demikian, saat ini sudah agak banyak wisatawan asing yang sudah mengetahui dan bahkan berkunjung ke Jagasatru ini.
View yang ada di Jagasatru mirip dengan keindahan Air Terjun Git-Git yang sudah terlebih dulu dikenal dan dikunjungi para wisatawan. Air Terjun Jagasatru ini memiliki aura spiritual yang kuat sehingga banyak kalangan yang menganggap bahwa kawasan air terjun ini lebih cocok apabila dikembangkan menjadi objek wisata spiritual. Sehingga nantinya selain bisa menyaksikan keindahan alam di Jagasatru, juga bisa sekalian bersemedi atau meditasi; lebih mendekatkan diri kepada alam.
Lokasi
Air Terjun Jagasatru berada di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali –Indonesia.
Selamat Berkunjung!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Sparkle Multi - Working in Background Cursors at www.totallyfreecursors.com